Dasar-dasar Perancangan dan Evaluasi Pembelajaran PPKn

Dasar-dasar Perancangan dan Evaluasi Pembelajaran PPKn

Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd.

Telah di baca oleh 1 pemustaka, dengan total durasi baca 01:24:00

Deskripsi Buku

Fungsi evaluasi di dalam pendidikan tidak terlepas dari tujuan evaluasi itu sendiri Tujuan evaluasi pendidikan adalah untuk mendapatkan data pembuktian yang akan menunjukkan sampai dimana tingkat kemampuan dan keberhasilan siswa dalam mencapai tujuan tujuan kurikuler serta kemajuan belajar peserta didik dalam mengikuti mata pelajaran tertentu Selain itu evaluasi juga dapat digunakan oleh para guru dan para pengawas pendidikan untuk mengukur atau menilai sampai dimana keefektifan pengalaman pengalaman mengajar kegiatan kegiatan belajar dan metode metode mengajar yang di gunakan Pada prinsipnya melakukan evaluasi adalah melakukan suatu penilaian dan pengukuran sehingga dibutuhkan suatu alat ukur yang baik dan akurat Buku ini merupakan upaya untuk mempermudah pembaca dalam memahami dasar dasar dan perancangan evaluasi pembelajaran khususnya pada mata pelajaran PPKn serta memberi pedoman bagi guru di sekolah dalam melakukan kegiatan evaluasi Mata pelajaran PPKn merupakan salah satu mata pelajaran memiliki ke khasan dimana hasil belajar peserta didik lebih banyak pada aspek afektif memerlukan pemahaman yang lebih akan aspek penilaian pada ranah tersebut Beberapa bagian dari buku ini juga mengungkapkan langkah langkah implementasi evaluasi pembelajaran PPKn pada kurikulum 2013 yang akan diperjelas kembali pada buku panduan praktik evaluasi Dengan memahami langkah langkah tersebut diharapkan mahasiswa calon guru PPKn khusunya dapat menjadi guru yang memiliki kompetensi yang mamadai dan dapat mengaplikasikan evaluasi pembelajaran dengan tepat Fungsi evaluasi di dalam pendidikan tidak terlepas dari tujuan evaluasi itu sendiri. Tujuan evaluasi pendidikan adalah untuk mendapatkan data pembuktian yang akan menunjukkan sampai dimana tingkat kemampuan dan keberhasilan siswa dalam mencapai tujuan-tujuan kurikuler, serta kemajuan belajar peserta didik dalam mengikuti mata pelajaran tertentu. Selain itu, evaluasi juga dapat digunakan oleh ...

Detail Buku

Ketersediaan
1/1
Jumlah Halaman
118
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-6435-89-7
eISBN
-

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua